Home   Uncategorized Seminar Story Telling

Seminar Story Telling

-A Day Away With Stories-

bersama Michael Dorer; pakar Montessori, Storyteller, dan Penulis Buku “THE DEEP WELL OF TIME, The Transformative Power of the Storytelling in the Classroom” diselenggarakan oleh Jakarta Montessori School, 29-30 Sept 2018.
Buku tentang kekuatan storytelling dalam pembelajaran di tingkat SD (Elementary School), singkatnya pemaparan mengenai strategi mengajar pelajaran SD yang agak rumit dikemas dengan narasi cerita…
Menurut dia, bercerita merupakan senjata ampuh dalam memahamkan, bahkan menanamkan pelajaran ke dalam benak siswa dan masuk dalam ‘long term memory’ mereka..
Ajaibnya, yang luar biasa dari storytelling ini bisa cocok dalam segala situasi, termasuk dalam proses belajar, baik balita, anak remaja, dan siapa pun.
Mengingat kekuatan dahsyat dari sebuah cerita, maka menurut Mr.Dorer selayaknya setiap guru menjadi storyteller yang handal, penuh gaya dalam bercerita, karena di montessori semua pelajaran, matematika, science, geografi, bahasa, dsb.. wajib memuat unsur cerita (stories).
Saya bersyukur sekali memperoleh kesempatan mengikuti acara ini, mengingat padatnya jadwal Si Mister Dorer itu…, juga sebuah kesenangan tersendiri bertemu dengan peserta lain dari berbagai daerah dan negeri…
Thanks Jakarta Montessori School for facilitating this events
Also thanks Mr. Darin M. Bicknell for his kindness…

–Tujuan dari penutur cerita bukanlah sekedar memberitahu cara berpikir, tapi mengundang rasa penasaran untuk berpikir lebih lanjut– Sanderson, a novelist.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*